Uncategorized

Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional

“Meneguhkan Spirit Kebangsaan dalam Menyambut Transisi untuk Mencipta Generasi Kritis Anti Radikal di Era Digital”

Tepat hari ini Selasa, tanggal 17 Maret 2020 Himpunan Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMP PPKn), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Yogyakarta mengadakan kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional yang disebut dengan “CIVIC’S SPEKTA 2020” dengan tema “Meneguhkan Spirit Kebangsaan dalam Menyambut Transisi untuk Mencipta Generasi Kritis Anti Radikal di Era Digital” .

Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Mahasiswa untuk menjalin silaturahmi organisasi HMP PPKn kepada Mahasiswa Program Sarjana

Pendidikan yang lain, memberikan  pemahaman terhadap cara berdiskusi dengan baik, dan sebagai sarana mempererat sarana tali persaudaraan antar Mahasiswa dari Universitas lain.

Kegiatan CIVIC’S SPEKTA 2020 khususnya kompetisi debat setiap tim (tamu undangan) bertanding dalam babak semifinal dan final untuk memperebutkan juara 1, 2, 3, dan harapan 1. Acara Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional tersebut dilaksanakan di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta. Acara ini

berlangsung dengan lancar yang diikuti oleh 4 (empat) tim Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, STKIP Pasundan Cimahi dan Universitas Wisnuwardhana Malang. Dalam acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Yogyakarta, Bapak Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta dihadiri oleh beberapa Dosen Program Sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan seperti Bapak Yitno Pringgowijoyo, SH.,MH, Bapak Abdul Rahim M.Pd, Bapak Sigit Handoko SH., MH.

Acara Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional ini dihadiri oleh 3 (tiga) dewan juri yaitu Bapak T. Heru Nurgiansah, M.Pd, Kak Ilham Bahari S.I.P, Bapak Delfiyan Widiyanto, S.Pd., M.Pd. Acara ini berjalan dan sangat meriah. Dengan adanya Acara Kompetisi Debat Mahasiswa Tingkat Nasional Program Sarjana Pendidikan ini, diharapkan mampu membuat Mahasiswa menjadi lebih percaya diri untuk menunjukkan potensi yang ada didalam diri mereka masing-masing, dan menambah silaturahmi antar Mahasiswa dengan Universitas lain. Semua panitia yang bertugas mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh Mahasiwa dan Dosen yang telah ikut berpartisipasi dalam acara Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional. Harapan untuk kedepannya semoga Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional dapat lebih baik dan sampai bertemu di acara selanjutnya.

Juara 1 dari Universitas Pendidikan Indonesia
Juara 2 dari Universitas Negeri Yogyakarta
Juara 3 dari STKIP Pasundan Cimahi
Juara Harapan 1 dari Universitas Wisnuwardhana Malang

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) merupakan salah satu program studi yang ada di Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) yang telah terakreditasi "A"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *