Uncategorized

PRESS RELEASE KONGRES Ke – VIII HIMPUNAN MAHASISWA NASIONAL PPKn (HIMNAS PPKn)

Jakarta, 3-5 September 2021 telah dilaksanakannya kegiatan KONGRES Ke-VIII Himpunan Mahasiswa Nasional PPKn Sebagai Tuan Rumah Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 111 peserta daring (Online) dari 43 Universitas Se-Indonesia Yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Nasional PPKn (HIMNAS PPKn) termasuk Tiga perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Prodi PPKn (HMP PPKn) Universitas PGRI Yogyakarta Yaitu :

  1. Antika Mega Cahyani Co devisi Kewirausahaan HMP PPKn UPY
  2. Fajar Rahmad. S Staff Devisi Seni dan olahraga HMP PPKn
  3. Sri Hidayati Mahasiswa Aktif Prosa PPKn Angkatan 2019 Universitas PGRI Yogyakarta.

Kegiatan KONGRES HIMNAS PPKn ke VIII dibuka langsung oleh Ketua Umum HIMNAS PPKn periode 2018-2021 Fahmi S.Pd dan membuka secara resmi KONGRES HIMNAS PPKn tahun 2021 dengan Tema “ Rekatkan Sinergisitas Mahasiswa PPKn Se- Indonesia Sebagai Pilat-pilar Bangsa yang kreatif, inovatif dan berdaya juang tinggi”. Akibat pandemic covid-19 dan perpanjangan PPKM Level 4 kegiatan KONGRES Ke-VIII HIMNAS PPKn dilakukan secara Daring (online) melalu Aplikasi Zoom meeting.

Pada kegiatan KONGRES Ke – VIII HIMNAS PPKn Hari pertama Pembukaan KONGREsS ke – VIII HIMNAS PPKn, penyampain Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan Evaluasi Kepengurusan HIMNAS PPKn periode 2018-2021 Oleh Ketua Umum Dilanjutkan dengan Sidang Pleno. Pada hari ke dua yaitu pembagian Komisi, Pada pembagian komisi ini dibagi menjadi 3 komisi sesuai dengan Wilayahnya : Komisi A : Wilayah 1 dan Wilayah 2 (Sumatra dan Jabar, Jakarta, Banten), Komisi B : Wilayah 4 dan Wilayah 6 (Kalimantan dan Nusa Tenggara, Papua, Komisi C : Wilayah 5 dan Wilayah 3 ( Sulawesi dan Jatim, Jateng, D.I Yogyakartan, Membahas AD -ART, GBHK Dan Program Kerja untuk kepengurusan 2021- 2023.

Pada hari ke Tiga membahas mengenai kriteria Calon Ketua Umum, Uji kriteria calon, penyampaiian Visi Misi calon dan pemilihan ketua umum. Pada pemilihan ketua umum terdapat 2 kandidat. Kandidat pertama Atas nama Azhar Arrahman dari Universitaa Halu Oleo (UHO) dan kandidat ke dua yaitu Aditya Perdana dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pemilihan dilakukan secar demokrasi, dan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati pada saat siding Pleno.

Hasil Perhitungan suara kedua kandidiat di menangkan oleh paslon 1 Azhar Arrahman dari Universitas Halu Oleo, Ditetapkan Sebagai Ketua terpilih dengan memperoleh suara 18:11. Azhar Arrahman ditetapkan sebagai ketua umum HIMNAS PPKn Periode 2021-2023 pada KONGRES ke-VIII HIMNAS PPKn dan selanjutnya penutupan kegiatan KONGRES ke -VIII HIMNAS PPKn.

diharapkan HIMNAS PPKn dapat menjadi wadah untuk seluruh mahasiswa PPKn diseluruh Indonesia.

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) merupakan salah satu program studi yang ada di Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) yang telah terakreditasi "A"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *